mentalism{www.4shared2you.blogspot.com} Pengetahuan : Adalah Dedy Corbuzier seorang mentalist yang cukup berkilau di abad ini. Dalam salah satu aksinya dia memegang sendok dengan jari jempol dan telunjuknya secara horizontal. Kemudian dia menatap sendok tersebut dan tanpa alasan yang jelas, sendok itu langsung membengkok dengan sangat cepat.

Sebenarnya apa yang terjadi ?? Bagaimana dia bisa melakukannya ??
Jangan heran dulu sebenarnya semua orang bisa melakukannya kok.

Stuart Cumberland

Untuk kali pertama langkah – langkah berikut jauh lebih mudah dilakukan secara kelompok (minimal 3 orang) dari pada sendiri.

Prosedur yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

a. Pegang bagian leher sendok secara vertikal atau horizontal dengan jempol dan telunjuk. Leher sendok adalah bagian sendok yang mudah dibengkokkan, terutama bagi yang baru mencoba.

b. Kemudian berikan sugesti pada sendok yang dipegang agar membengkok sesuai dengan pikiran kita. Misalnya ” Hai sendok, bengkoklah sesuai dengan pikiranku ” . Saat mengucapkan sugesti ini dlam hati kitaharus yakin dan percaya diri.

c. Nah, inilah langkah yang paling sulit bagi yang mencoba seorang diri. Ambil posisi duduk yang aman karena kita akan bermeditasi sejenak. Jika sudah tenangkan pikiran dan pejamkan mata. Bernafas dengan teratur lalu bayangkan kita berada di tempat yang paling santai (misalnya pantai, air terjun, padang rumput, terserah).
Rasakan relaksasi di tempat yang sedang kita bayangkan. Rasakan setiap tarikan nafas dan sufestikan bahwa setiap tarikan nafas yang kita lakukan adalah memperoleh energi alam semesta dan masuk ke dalam diri kita. Lakukan kira – kira 15 kali tarikan nafas.

d. Sugestikan terus energi itu sudah berkumpul banyak dan membentuk sebuah bola emas beberapa kaki di atas kepala. Bola emas itu berputar, berdesis dan berisi energi yang tak terbatas. Bola itu mengeluarkan sinar seperti laser menuju ke dahi kita, dan itu akan memebuat kita jauh lebih rileks, terasa hangat dan berdenting di kepala.

e. Visualisasikan energi itu mengalir hangat dari kepala melalui leher, bahu, lengan, dan terakhir ke jempol dan jari telunjuk kita. Itu seperti jalan buntu dan energi tersebut berkumpul di kedua jari kita tersebut.

Dedy Corbuzier

f. Setelah kita benar – benar merasa kuat, tingkatkan tarikan nafas yang kita lakukan dan henbuskan kuat-kuat. Lakukan ini secara cepat dan segera buka mata kita lalu teriak ” bengkok… Bengkok… Bengkok !!!! “.
Tetap perhatikan bagian sendok yang kita pegang dengan kedua jari tadi. Rasakan energi di jari telunjuk dan jempol mengalir menuju leher sendok yang kita pegang. Dan memang sendok itu membengkok dengan perlahan. Jikat kita memiliki imajinasi tinggi , boleh kita imajinasikan sendok yang kita pegang menjadi selunak karet, sehingga sendok tersebut bengkok lebih cepat.

g. Setelah sendok itu membengkok sesuai dengan pikiran kita, letakkan saja sendok itu. Sendok itu akan mengeras seperti semula. Jadi ada 3 kunci terpenting di sini yaitu: rileks, konsentrasi dan keyakinan. Kita bisa melakukan bukan hanya di leher sendok, bisa di batang bahkan pada sendok yang tebal sekalipun. Dengan keyakinan dan rasa percaya diri yang tinggi , kita juga bisa membengkokkan sendok dengan sangat cepat.